Peremajaan leher dan décolleté di rumah

mengoleskan masker di leher untuk meremajakan kulit decollete

Peremajaan leher dan décolleté di rumah. Banyak wanita bahkan tidak memikirkan fakta bahwa semakin cepat Anda mulai merawat diri sendiri, semakin lama Anda akan menjaga kecantikan dan keremajaan Anda. Hasil dari kelambanannya: banyak kerutan dan lipatan di wajah, leher, dan décolleté.

Dengan penggunaan berbagai krim, masker, pijat dan latihan fisik secara teratur, jika Anda tidak memperbaiki kondisi Anda, maka setidaknya Anda dapat menghentikan penuaan kulit.

Cincin Venus

Cincin Venus adalah lipatan kulit dalam dan lipatan horizontal di leher. Mereka muncul sehubungan dengan kekhasan struktur platysma - otot serviks. Itu tidak melekat pada tulang, oleh karena itu, ia dengan cepat kehilangan elastisitasnya, akibatnya kulit "melipat". Cincin seperti itu dapat muncul bahkan pada usia muda karena pelanggaran postur.

Penyebab cincin Venus

  • Predisposisi genetik, struktur khusus daerah serviks, yaitu bungkuk bawaan;
  • Ciri-ciri kulit, yang juga memiliki sifat genetik, adalah ketipisan dan kepadatan kulit yang rendah;
  • Kurangnya perawatan leher;
  • penuaan foto;
  • Diet yang tidak tepat, merokok, asupan alkohol yang sering;
  • Menurunkan kepala secara konstan: di atas keyboard komputer, buku, detail kecil, layar ponsel cerdas.

Peremajaan kulit leher dan décolleté dengan bantuan senam

Pada tanda pertama masalah, olahraga bisa efektif. Mereka bertujuan untuk meningkatkan tonus otot. Berikut beberapa contoh latihan otot leher:

  • Posisi awal - berdiri atau duduk. Putar kepala Anda secara perlahan, lalu miringkan dan kendurkan otot sepenuhnya. Turunkan sudut bibir Anda secukupnya untuk merasakan ketegangan pada otot leher Anda. Tetap dalam posisi ini selama sekitar 15 detik. Kemudian rileks dan ulangi.
  • Perlahan miringkan kepala Anda ke depan dan ke belakang delapan kali ke setiap sisi. Bahu tidak dapat digerakkan. Kemudian rileks dan ulangi. Perlahan-lahan turunkan kepala Anda secara bergantian ke bahu kanan dan kiri.
  • Perbaiki korset bahu dan kepala. Secara terpisah, buat lingkaran dengan leher: letakkan ke depan, lalu ke kanan, kembali ke posisi semula, letakkan di kiri lalu maju. Ulangi empat kali dengan istirahat setelah masing-masing.
  • Perlahan putar kepala ke kanan sehingga dagu melewati bahu, tarik otot leher. Ulangi ke kiri. Putar kepala Anda dengan lembut secara bergantian di kedua arah tanpa kembali ke posisi awal.

Pencegahan penuaan leher

Pencegahannya adalah membuat leher, pertama-tama, posisi spasial yang benar. Untuk ini, Anda perlu:

  • Belilah bantal yang keras dan rata untuk tidur, yang akan dimodelkan sesuai dengan bentuk kepala, dalam hal ini kepala akan mengambil posisi yang benar, tanpa lekukan yang tidak wajar, dan kulit tidak akan berubah bentuk dan terlipat.
  • Memantau posisi kepala saat bekerja di depan komputer, membaca dan menyulam, layar komputer, buku atau bordir harus di depan mata, sedangkan tulang belakang harus rata;
  • Jaga punggung tetap lurus, ikuti postur yang benar, untuk ini Anda bisa berjalan di sekitar rumah, meletakkan buku tebal di kepala Anda, dalam hal ini otot punggung akan terbiasa "menjaga" postur dengan benar bergerak.

Munculnya kerutan di leher dapat dicegah dengan tindakan pencegahan lainnya:

  • Melembabkan kulit leher secara menyeluruh, membersihkan epidermis secara teratur di area ini dua kali sehari (pagi dan sore);
  • Gunakan tabir surya dan lindungi area kulit ini dari radiasi ultraviolet;
  • Mandi kontras dengan menyalakan air panas atau dingin secara bergantian;
  • Lakukan senam untuk otot leher; menjalani gaya hidup sehat;
  • Kontrol berat badan, cegah fluktuasinya.

Jika Anda adalah pendukung tindakan drastis, maka ada cara cepat untuk menghilangkan dan memperbaiki cincin Venus, yang ditawarkan oleh kedokteran dan tata rias modern.

Mesoterapi untuk leher dan décolleté

Koktail multi-komponen dimasukkan ke dalam kulit, yang mencakup semua vitamin dan mineral kompleks yang diperlukan untuk dermis. Kulit menerima nutrisi, hidrasi, merangsang proses metabolisme dan regenerasi pada tingkat sel.

Angkat leher

Dalam hal ini, pengangkatan SMAS akan efektif, yang efektif bahkan dengan kulit yang padat. Dampaknya tidak hanya pada kulit, tetapi pada platysma itu sendiri, yaitu, nada normal otot ini kembali, kulit berlebih dihilangkan, dan sisanya dihaluskan. Efeknya terutama terlihat dengan kulit perkamen.

Pengisi

Dengan diperkenalkannya pengisi, cincin Venus disejajarkan dengan bagian kulit lainnya, kerutan dan lipatan dihaluskan. Pada saat yang sama, pengisi mengandung asam hialuronat, yang memastikan hidrasi dan peremajaan yang dalam. Secara bertahap, pengisi larut, efeknya bertahan hingga 14 bulan.

bioreinforcement

Kerangka pendukung terbentuk di bawah kulit karena pengenalan penguat kulit yang mengandung asam hialuronat. Zat-zat tersebut memiliki kerapatan yang tinggi, sehingga hasilnya disimpan dalam waktu yang lama. Kerutan kecil hilang, kulit dikencangkan dengan baik.

Plasmolifting

Metode injeksi yang melibatkan pengenalan zat khusus yang dirancang khusus untuk kulit kering. Mereka meningkatkan elastisitas, merangsang regenerasi, secara signifikan mengurangi keparahan kerutan. Dua program prosedur yang direkomendasikan.

Biorevitalisasi leher dan decollete

Selama biorevitalisasi, persiapan berdasarkan asam hialuronat dimasukkan ke dalam cincin Venus. Mereka mengembalikan nada, mengurangi kerutan, menghilangkan kekenyalan kulit, mengembalikan keseimbangan air-garam.

Terapi botulinum

Botox, Dysport, atau obat lain berdasarkan toksin botulinum tipe A disuntikkan ke dalam cincin Venus. Prosedur ini direkomendasikan untuk hipertonisitas otot serviks, yang menyebabkan kerutan dan lipatan. Setelah prosedur, otot-otot "tenang", dan kulit dihaluskan.

Peremajaan leher dan décolleté . di rumah

Penting untuk memberi nutrisi dengan masker dan kompres berminyak, karena ada sedikit kelenjar sebaceous di area ini.

Kami membasahi kain kasa dalam minyak zaitun yang dipanaskan, membungkusnya di leher dan area décolleté, menutupinya dengan film dan syal hangat di atasnya. Kami menyimpan selama sekitar satu jam.

Kompres kentang tumbuk memiliki efek yang baik. Hancurkan kentang rebus, tambahkan minyak (zaitun, wijen atau almond). Kami menerapkan pure pada kain kasa, membungkus leher dan di area décolleté, tutup dengan foil dan syal hangat di atasnya. Kami menyimpan selama sekitar satu jam.

Kentang memberi nutrisi dengan baik dan sedikit memutihkan kulit. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial, seperti lemon.

Kontraindikasi untuk kompres dan pembungkus leher adalah penyakit tiroid.

Resep krim leher dan décolleté

Resepnya sederhana, tapi efeknya luar biasa!

  • Ambil 100 gram. krim asam lemak. Semakin gemuk semakin baik. Bahkan mungkin pedesaan.
  • Oleskan krim asam dengan satu kuning telur.
  • Tambahkan 1 sdt. vodka atau cologne.
  • Peras jus setengah lemon dari campuran yang dihasilkan dan parut mentimun segar kecil.
  • Biarkan campuran yang dihasilkan diseduh di lemari es selama beberapa hari.

Jangan lupa bahwa krim harus disimpan di lemari es, dalam toples tertutup. Anda perlu mendapatkan krim dengan sendok bersih yang terpisah agar tidak rusak. Krim ini juga bagus karena memutihkan kulit.

Mereka yang menggunakannya sepanjang hidup mereka terhindar dari bintik-bintik pikun coklat di wajah dan leher, karena. jus lemon dan mentimun memiliki sifat pemutihan.

Kulit di leher lebih cepat menua daripada di wajah. Pertama, jauh lebih tipis dan praktis tidak ada jaringan lemak di atasnya, sehingga cepat keriput, berubah bentuk atau meregang. Kejengkelan terjadi karena otot-otot hiperspasmodik leher dan bahu, seiring bertambahnya usia, platysma mengering dan kulit menggantung di leher dengan "tali".

Juga, usia diberikan oleh apa yang disebut "cincin Venus" - stretch mark, yang ditumbuhi lipatan lembek seiring bertambahnya usia. Alasan untuk ini bisa turun temurun, serta kebiasaan - membaca sambil berbaring, tidur di atas bantal yang tinggi, ketika leher patah dan hipertonisitas otot-otot serviks dapat terjadi.

Tambahkan di sini: postur yang salah, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, kelebihan berat badan, dan di sini Anda memiliki pembentukan dagu kedua dan kerutan di leher.

Prosedur "Rumah" - menempelkan leher

Ini dilakukan sebagai berikut - sebelum tidur, krim bergizi dioleskan ke leher, dan kemudian - putih telur. Masker tidak perlu dicuci. Perekatan dianjurkan untuk dilakukan setiap hari selama sebulan.

Mencuci dengan oatmeal

Oatmeal mengandung beta-glukan, kalium, natrium, kalsium, zat besi, magnesium, seng, fosfor, vitamin B1, B2, PP, E . . . dan ini bukan seluruh daftar khasiatnya yang bermanfaat. Mencuci setiap hari dengan oatmeal akan membuat kulit lebih halus dan lembut.

Untuk melakukan ini, Anda perlu: ambil segenggam oatmeal biasa, Anda bisa menggiling sedikit dalam penggiling kopi atau melewati penggiling daging. Kami mengambil massa yang dihasilkan atau hanya serpihan ke dalam cam dan menggantinya di bawah air selama sekitar 20 detik.

Setelah itu, dengan sangat lembut, tanpa menggaruk kulit, oleskan bubur pada wajah, leher, décolleté selama 2-3 menit. Cukup olesi area dekat mata dengan bubur dan bilas tanpa menggosok. Cuci wajah Anda (décolleté, leher) dengan air dan kemudian, seperti yang biasa Anda lakukan: tonik, krim . . . Mudah dan sederhana! Kebenaran? Efeknya tidak akan membuat Anda menunggu lama.

Masker peremajaan untuk zona décolleté

Anda akan perlu:

  • oranye sedang;
  • 2 sdt minyak sayur (jika kulit berminyak dan mudah berjerawat, lebih baik menggunakan minyak zaitun atau minyak biji anggur);
  • 2 sdm. sendok keju cottage (untuk kulit berminyak lebih baik mengambil keju cottage rendah lemak);
  • sendok teh garam laut yang ditumbuk halus.

Campur mentega dengan keju cottage dan garam sampai halus. Kemudian tambahkan jus dari setengah jeruk dan aduk rata lagi. Oleskan masker yang sudah jadi untuk membersihkan kulit, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Toning mask untuk area décolleté

Anda akan perlu:

  • 1 protein
  • 1 sendok teh minyak sayur
  • lemon sedang.

Seperti pada kasus sebelumnya, jika kulitnya berminyak, maka lebih baik mengambil minyak zaitun atau minyak biji anggur untuk masker.

Kocok protein dengan jus dari setengah lemon dan tambahkan minyak. Campur semuanya. Untuk meningkatkan efeknya, Anda juga bisa menambahkan segenggam garam laut atau garam meja.

Oleskan masker yang sudah jadi pada kulit bersih di dada dan leher, tahan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat. Kemudian bersihkan kulit dada dengan teh hijau dingin dengan beberapa tetes jus lemon. Es teh hijau kubus dengan lemon juga bisa digunakan.

Tiga topeng sederhana untuk décolleté

  • 1 st. campur sesendok keju cottage dengan 1 sdm. sesendok krim bergizi.
  • Lumasi bahu dan dada bagian atas dengan krim asam, kefir, whey atau yogurt tawar.
  • Bersihkan kulit dengan air encer (1: 1) jus lemon atau sepotong jeruk bali (jeruk).
  • Cuci masker setelah 15-20 menit.

Lotion pengencang untuk kulit décolleté

Tambahkan ke infus teh hijau yang kuat (2 kantong per 1 gelas air) 2 sdm. sendok makan perasan lemon, jeruk bali atau jus jeruk.

Simpan lotion yang sudah disiapkan di lemari es selama 10-12 hari dan gunakan 1-2 kali sehari. Juga, lotion dapat dituangkan ke dalam botol semprot dan disemprotkan dengan murah hati ke dada, leher, dan bahu. Kemudian pastikan untuk mengoleskan krim pada kulit leher.

Untuk mempertahankan leher indah yang tinggi, Anda perlu melakukan latihan, dan pijat, dan teknik untuk menghilangkan kerutan, 2 dagu dan menghilangkan semua masalah yang dijelaskan saat muncul.